Selasa, 05 Juni 2012

Beda Kaca yang tempered (Tempered Glass) dan yang tidak

Jika kita melihat kaca dirumah kita, dengan bingkai dari kayu, itu adalah kaca biasa dengan ketebalan mulai dari 8mm. Tapi ketika kita memasuki sebuah gedung yang nyaris seluruh dindingnya dipenuhi kaca, atau pintunya berbentuk kaca besar tanpa list/bingkai kayu maupun aluminium, pastikan kaca tersebut adalah Tempered Glass dengan ketebalan minimum 12 mm.
Tempered Glass
Lalu apakah yang disebut Tempered Glass? Apa bedanya dengan kaca biasa? Apa gunanya menggunakan kaca seperti itu?

Tempered Glass adalah kaca yang sudah diolah dengan cara dimasukkan kedalam oven khusus dengan tingkat panas yang khusus pula.

Apabila pecah, tidak seperti kaca biasa yang akan menjadi potongan-potongan kaca yang tajam dan dapat melukai orang yang ada disekitar situ, kaca yang sudah di tempered bila pecah akan menjadi butiran-butiran tumpul.

Beda dengan kaca biasa, Tempered Glass tidak lagi dapat dipotong atau dilubangi, setelah mengalami proses peng-oven-an. Karena itu, kaca yang akan digunakan harus sudah dipotong atau dilubangi sesuai dengan kebutuhannya.

Tempered Glass  juga lebih kuat dibandingkan kaca biasa.

Pecahan Tempered Glass
Ciri-ciri jika kita ingin mengetahui apakah kaca itu adalah jenis Tempered Glass atau bukan, dapat dilihat diujung bawah kaca akan ada cap atau tandanya. Itu berarti kaca tersebut adalah jenis kaca Tempered.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
RENOVASI atau BANGUN BARU, RUMAH, KANTOR, TOKO, APARTEMEN dll, Hubungi Customer Staff Kami:
085213224460 E-mail: rumah.rich88@gmail.com.
KAMI SIAP MEMBANTU ANDA dengan budget sesuai yang anda harapkan dan dengan kualitas profesional.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar